Minggu, 16 Oktober 2011

Rock City Club Luncurkan Social Music Network


Rock City, sebuah klub musik yang berbasis di Inggris meluncurkan web untuk band-band yang ingin mempromosikan musiknya.

Rockcityclub.com diluncurkan pada 14 Oktober, Web ini disebut sebagai sebuah "jejaring musik sosial" yang dapat mempromosikan musik dari para penggunanya, serta media sosial musik ini juga dapat diintegrasikan dengan Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.

Seperti dilansir Reuters, Jack Wishma, orang yang ikut andil dalam pembuatan ide media musik ini mengatakan bahwa, Rock City Club ini diciptakan untuk mencari bintang baru dalam dunia musik, bukan hanya untuk mengidentifikasi saja.

"Dengan ini kita bisa melihat bakat yang dimiliki, hal ini sebenarnya sama dengan American Idol, The X-Factor, MySpace dan YouTube," kata Wishama.

Wishma menambahkan, "Pencarian bakat baru ini sama seperti mencari jarum di dalam jerami, dan yang kami lakukan sekarang adalah merawat jerami tersebut."

Rock City Club, dinilai cukup ambisius dengan rencananya menemukan para seniman baru secara online.

Untuk dapat mengakses Web-nya, para pesertanya dapat mendaftar melalui Facebook atau Twitter. Akses pada dua jejaring sosial tadi untuk membantu mendistribusikan musik mereka pada pendengar dan juga berinteraksi dengan mereka.

Rock City berencana untuk menawarkan kesempatan pada peserta yang paling populer untuk melakukan streaming dan tampil di Palms Resort dan Casino di Las Vegas. Serta nantinya mereka juga mendapatkan pelatihan dari produser-produser terpilih yang menangani lagu-lagu Madonna dan Aerosmith.

Rock City Club, mengenakan biaya bulanan USD12,95 bagi peserta yang nantinya akan mengikuti kompetisi.

Tidak ada komentar:
Write Comments