Senin, 20 September 2010

Perampok Bank Niaga Tertangkap

Kasus perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Aksara di Jalan AR Hakim Medan, yang terjadi pada Rabu (18/8) lalu mulai terungkap.

Hari ini tim Poldasu berhasil menangkap sekitar 10 pelakunya dari wilayah Sumatera Utara. Dalam penggerebakan itu, 3 tewas sedangkan lebihnya berhasil diamankan

Kepala bidang hubungan masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Baharudin Djafar, membenarkan adanya penangkapan.

Dikatakan, awal tim berhasil meringkus 2 kawanan tersangka di daerah Lampung. Dari hasil pengembangan diketahui kalau tersangka lainnya berada di wilayah Sumut.

Dalam penggerebekan di Tanjung Balai berhasil menangkap 4 tersangka lainnya dan terjadi baku tembak. Dalam baku tembak itu 2 tersangka tewas.

Lokasi penangkapan lainnya di wilayah Bulu Cina Hamparan Perak 2 tersangka (1 tewas), di Belawan 1 tersangka dan Percut Sei Tuan 1 tersangka.

“Saat ini seorang tersangka tewas sedang diotopsi di RS Bhayangkara Brimob, sedangkan dua lainnya masih dalam perjalanan,” kata Baharudin, malam ini.

Barahudin belum bisa memastikan apakah tersangka yang ditagkap itu merupakan kawasan perampokk Bank CIMB Niaga di Jalan AR Hakim Medan beberapa waktu lalu. “Kita belum bisa memastikannya, tapi masih kita selidiki dan kembangkan,” tukasnya.

Diketahui, perampokan Bank CIMB Niaga yang terjadi pada Rabu (18/8) lalu menewaskan seorang anggota Brimobdasu, Briptu Imanuel Simanjuntak serta melukai satpam bank, Muhdiantoro dan M Fahmi.

Tidak ada komentar:
Write Comments