Minggu, 16 Oktober 2011

Camar Bulan Dicaplok, SBY Malah Beri Penghargaan ke Raja Malaysia


Ditengah memanasnya hubungan Indonesia dan Malaysia akibat pencaplokan wilayah Camar Bulan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang tadi memberikan penghargaan kehormatan Mahaputra Adipurna kepada Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong XIII.

Hal tersebut lantaran Raja Malaysia dianggap memiliki andil dalam mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

"Pada kesempatan yang membahagiakan, atas nama pemerintah dan Rakyat Indoensia, akan saya sampaikan penghargaan tertinggi, bintang Republik Indonesia, Adipurna kepada Sri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agung Mizan Abidin atas jasa-jasa beliau yang sangat besar dalam menjaga dan meningkatkan persahabatan, hubungan baik, dan kerjasama antara Indonesia-Malaysia," kata SBY sesaat sebelum menyerahkan bintang kehormatan di Istana Merdeka, Jalan Mean Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Namun, dalam pemberian gelar kehormatan tersebut, tidak dibahas soal perbatasan wilayah di Camar Bulan. Padahal, kabar tersebut sempat menjadi sorotan karena bukan kali pertama Malaysia berulah.

Seperti diketahui, Dusun Camar Bulan dan pantai Tanjung Datuk, ramai disebut-sebut telah direbut Malaysia. Indonesia diperkirakan kehilangan 1.400 hektar tanah di Camar Bulan dan 80 ribu meter persegi di pantai Tanjung Datu.

Tidak ada komentar:
Write Comments