Senin, 12 September 2011

Suharto & Roekinoy jadi asisten pelatih

Teka-teki siapa pendamping Abdul Rahman Gurning sudah terjawab. PSMS Medan sudah menentukan seluruh perangkat kepelatihan 2011/2012. Beberapa nama yang diprediksi sebelumnya didapuk sebagai asisten Gurning.

Bisa dibilang perangkat pelatih musim ini terbilang ramai. Betapa tidak, PSMS tidak hanya menunjuk dua asisten seperti musim-musim sebelumnya melainkan tiga orang. Dua untuk posisi asisten pelatih teknis dan satu posisi pelatih kiper.

Dua nama yang mengisi asisten pelatih teknis sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Roekinoy dan Suharto selama ini disebut-sebut kandidat kuat pendamping Gurning. Hanya saja yang mengherankan bukan salah satunya yang dipilih, melainkan keduanya.

Menilik kapasitas kedua nama di atas memang tak meragukan. Roekinoy yang saat ini duduk sebagai pelatih PSMS U-21 bukan sosok yang asing bagi Gurning. Ia asisten Gurning saat membesut tim sepakbola PON Sumut di tahun 2004. Karena itu ketika nama Gurning disebut-sebut sebagai calon asistennya, Gurning menyetujui.

Untuk Suharto juga tak kalah mumpuni. Bahkan ia sosok penting saat membawa PSMS ke Babak Delapan Besar Divisi Utama musim lalu. Namun lisensi kepelatihan Suharto yang belum memenuhi syarat membuat PSMS terganjal untuk menetapkan Suharto sebagai pelatih kepala. Sedikit aneh, posisi Suharto turun setingkat menjadi asisten pelatih.

Gurning sejatinya tak menganggap hal itu sebuah masalah. Ia siap bekerjasama dengan siapapun baik Roekinoy, Suharto dan Mardianto. Hanya saja sedikit janggal karena ia harus membawahi pelatih kepala musim lalu.

“Suharto pelatih kepala musim lalu. Sekarang asisten saya. Pastinya sedikit berbeda, tapi kami bisa bekerjasama dengan baik karena saya juga mengenalnya baik,” tukas Gurning.

Suharto sendiri mencoba profesional. Kecintaannya dengan PSMS membuatnya rela turun pangkat jadi asisten pelatih. “Tidak ada masalah kalau musim ini saya dipercaya sebagai asisten. Lagipula ini jadi tantangan buat saya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:
Write Comments