Selasa, 01 November 2011

PLN: Musuh PLN ada 5


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini mempunyai lima musuh utama yang harus dikalahkan. Apa saja musuhnya?

Dalam pidato pelantikan Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, Dahlan mengatakan, musuh pertama PLN saat ini adalah krisis listrik. Memang masih banyak daerah yang belum kebagian listrik PLN karena minimnya pasokan listrik di Indonesia.

Musuh yang kedua adalah daftar tunggu. Saat ini masih banyak masyarakat yang masuk daftar tunggu untuk mendapatkan jatah listrik dari PLN karena minimnya pasokan dan infrastruktur. Hingga saat ini, PLN memang belum bisa menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

"Kemudian memerangi pemadaman yang luar biasa besar karena kerusakan trafo. Lalu gangguan penyulangan karena di kota kecil bisa ada gangguan penyulang namun sekarang tinggal sedikit," kata Dahlan dalam pelantikan Dirut PLN di Gardu Induk Karet, Tanah Abang, Jakarta.

Mantan Dirut PLN ini mengimbuhkan, musuh besar kelima adalah soal pasokan gas PLN. "Musuh besar kelima ini belum saya kalahkan, saya merasa gagal," tegas Dahlan.

Soal gas, dia mengatakan apabila Jero Wacik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tiga tahun lalu mungkin PLN sudah lama bisa mendapatkan gas. "Karena baru seminggu saja (Jero jadi Menteri ESDM), PLN sudah dapat gas 40 bbtud," katanya.

Seperti diketahui, PLN saat ini mempunyai Direktur Utama baru yaitu Nur Pamudji yang terpilih sebagai Dirut termuda sepanjang sejarah PLN.

Tidak ada komentar:
Write Comments