Kamis, 21 Oktober 2010

Diejek Bos iPhone, Bos BlackBerry Marah

Pertarungan produsen smartphone kian memanas. Research in Motion mengecam balik ucapan CEO Steve Jobs Apple berhasil melampaui penjualan BlackBerry.
CEO Research in Motion Jim Balsillie menuduh CEO Apple Steve Jobs hanya menyajikan separuh data. Ia tidak percaya bahwa iPhone berhasil melampaui BlackBerry. Ia juga ragu atas ucapan Jobs bahwa perusahaan lain tidak mampu mengejar ketinggalan di masa depan.
Apple menyebutkan bahwa mereka berhasil menjual 14 juta iPhone dibandingkan RIM yang mampu memasarkan perangkat BlackBerry sebanyak 12 juta. Namun, Balsillie memandang bahwa kuartal penjualan Apple berakhir pada September, ini satu bulan setelah kurun kuartal BlackBerry.
Dampaknya tentu, menurut Balsillie, Apple lebih banyak menarik keuntungan.
"Seperti biasa, ada masalah dengan antena, Flash atau pengapalan. Ada lebih banyak berita, cepat atau lambat membuat orang di bidang ini marah karena diberi tahu cerita hanya sebagian."
Tidak hanya itu, Balsillie menglaim bahwa platform terbuka yang digunakan perangkat RIM lebih atraktif bagi para programmer dibandingkan platform Apple. RIM bulan lalu meluncurkan PlayBook, tablet 7 inci yang didesain untuk bersaing dengan iPad berukuran 10 inci.
iPad milik Apple merupakan tablet yang paling berkembang di pasar saat ini. Para analis memperkirakan penjualan tablet akan dua kali lipat pada empat tahun mendatang

Tidak ada komentar:
Write Comments