Kamis, 13 Desember 2007

Hampir 95 Persen Email Tergolong Sampah

Perusahaan security web AS melansir, hampir 95 persen email yang dikirimkan sepanjang tahun 2007 terkategori "spam," atau email sampah yang berisikan iklan yang sangat tidak disukai oleh penerimanya.

Angka email yang terkategori spam ini mulai terendus sejak 2004 silam di mana saat itu ada pembatasan terhadap email yang tidak dikehendaki dan juga pemberian sanksi kepada para pengirim email "gelap" tersebut.

Menurut perusahaan yang berbasis di California, Barracuda Network Inc, setidaknya angka email yang terkategori sampah mencapai 70 persen setiap tahunnya. "Perang terhadap email-email sampah ini terus dilakukan antara spammers dan security vendor," jelas Chief Executive Barracuda, Dean Drako, seperti dikutip AFP.

Dia menjelaskan, saat ini security vendor harus makin sering mengoperasikan sistem pertahanannya untuk memonitor internet dari serbuan spam-spam baru dan sekaligus mendistribusikan solusi baru untuk pertahanan.

Barracuda menyatakan angka-angka mengenai email sampah ini ditemukan dari hasil analisis atas miliaran email yang masuk setiap hari dari 50.000 penggunan email di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:
Write Comments