Selasa, 05 Juli 2011

Si Nenek Dan Arti Kata "LONTE"

Ada seorang nenek berumur 70 thn lebih yang tinggal di salah satu kampung terpelosok di provinsi sumatra utara sana, si nenek ini tiba2 merasakan kerinduan yang begitu mendalam ke cucu nya, yg kebetulan cucunya sudah bekerja dijakarta. Diputuskan nya untuk berkunjung ke Jakarta menemui cucu nya.

Hari yang dinantikan si nenek pun tiba, dia berangkat dari bandara polonia menuju ke Soekarno-hatta (kebetulan Soekarno-hatta juga adalah sebuah bandara, yg pasti bukan stasiun kereta api).

Cucu : “nek… pa kabar ?” Nenek : “sehat !, kau kek mana kabar nya?” Cucu : “sehat nek., ya udah nek kita langsung pulang saja, biar nenek istirahat dulu”

Si cucu bangga karena di datangin seorang nenek kesayangannya, jauh2 hari dia sudah mempersiapkan segala sesuatu, dan pas hari kedatangan si nenek, si cucu sengaja minta tolong ke temen2 perempuannya untuk masak khas makanan batak yang banyak di rumah kontrakan cucunya.

Diperjalanan terjadi obrolan singkat sampe akhirnya si nenek tertidur dalam perjalanan. Nenek :”kek mana kau di Jakarta ini, betah nya?” Cucu :”betah nek…” Nenek : “oh baguslahh, eh eh lihat dulu perempuan yg dijalan2 itu, cantik-cantik kali mereka (sambil menunjuk ke arah jalan dari balik jendela mobil)” Cucu : “ohhhh Itu Lonte nek (dengan tanpa dosa nya si cucu mengucapkan itu)” Nenek : ”ohh (si nenek pun menjawab dengan datar, seolah2 mengerti apa itu arti kata Lonte)”

Ga banyak perbincangan dijalan, karena si nenek terlalu capek dalam perjalan pesawat dari medan ke Jakarta. Setiba dirumah kontrakan si cucu, mereka disambut temen2 cewek yg kebetulan sengaja membantu masak untuk menyambut kedatangan nenek si cucu.

Temen2 si cucu : “halloo nekkkk… ” Nenek : “ hallo… bah cantik-cantik kali kalian ya, udah seperti Lonte Ternyata kalian ini “ Temen-teman si cucu : “!^&#^*!&#*&!()#*)!(*#)!(#)! …”

Tidak ada komentar:
Write Comments